Kepada Komunitas Kristen: Peringatan Tentang MCF/BCF

Sumber: https://mcfexposed.wordpress.com/2019/11/05/to-the-christian-community-warning-about-mcf-bcf/

Halo semua!

Saya menulis terutama kepada komunitas Kristen di Australia dan Asia Tenggara untuk memperingatkan anda dengan sebaik-baiknya mengenai  status gereja seperti-sekte yang dikelola oleh Victor Hall dan Ray Jackson Jnr, yang disebut ‘Persekutuan/Fellowship Kristen X’, di mana X=Melbourne, Brisbane dan Sydney dan banyak cabang kecil lainnya. Ada juga cabang-cabang di Malaysia, Indonesia dan Singapura.

Setelah 35 tahun hidup dalam salah satu dari cabang-cabang itu, MCF (Melbourne Christian Fellowship) di Wonga Park, Melbourne, secara penggolongan saya dapat menyatakan tanpa keraguan bahwa ini sebuah sekte yang sangat berbahaya (tapi tanpa kekerasan fisik) dan setiap anggota jemaat anda yang menyarankan untuk menghadirinya atau telah keluar darinya memerlukan konseling yang serius. Saya kehilangan 35 tahun terbaik hidup saya di sana.

Saya masih tetap seorang yang percaya dalam Kristus dan menyarankan mereka (anggota jemaat anda) untuk membaca blog saya.

Setelah beberapa permulaan yang luar biasa, MCF/BCF (Brisbane Christian Fellowship) telah mengalami kejatuhan 2 kali, yang pertama di tangan pendirinya, Ray Jackson Snr, (kepada perbuatan tak bermoral, 1959-1988) dan yang kedua di tangan Victor Hall ( kepada teologi sektenya, 1992-sekarang).

Gereja-gereja ini pelan-pelan menjebak jemaat menjadi percaya pada segala jenis hal yang bukan kebenaran dan menghidupi berbagai jenis kehidupan yang melemahkan yang meliputi mematikan semua hak secara total:

  • MCF/BCF/SCF adalah satu-satunya gereja yang benar.
  • Pemimpin mereka mempunyai ‘penglihatan’ supranatural yang otomatis dan sistematis untuk kehidupan alamiah dan rohaniah para jemaat.
  • Anda harus menaati nasehat pemimpin, jika tidak anda akan ‘pergi ke neraka’.
  • Hampir tidak seorang pun membuat keputusan-keputusan mereka sendiri tanpa mencari arahan dari pemimpin.
  • Hampir tidak seorang pun yang melakukan sesuatu yang kelihatannya agak ambisius (contohnya seperti: memulai bisnis atau pelayanan atau olahraga tingkat tinggi atau talenta musik).
  • Anda bisa dipaksa untuk tetap dalam pekerjaan yang anda benci.    
  • Anda bisa dipaksa mengerjakan pendidikan atau mengambil karir yang anda benci.
  • Anda dapat ditunda sampai 7 tahun dalam memulai bisnis atau sampai 5 tahun untuk menikah.
  • Anda dinasehati  untuk TIDAK mengurus sebuah pelayanan (hidup kita ‘tersembunyi dalam Kristus’)
  • Anda disarankan untuk melakukan saja hal yang pemimpin atau ‘administrator’ anda  instruksikan ketimbang melayani sesuai talenta anda.
  • Anggota-anggota yang sudah sangat lama di sana menjauhkan diri dari saudara-saudara dan teman-teman mereka yang telah keluar (dari persekutuan).
  • Kakek-nenek, tante dan paman yang dijauhi, mereka tidak diijinkan menghubungi cucu-cucu dan keponakan.
  • Anda akan dinyatakan layak atau tidak layak.
  • Anda akan dinyatakan bisa dinikahi atau tidak bisa dinikahi.
  • Anda akan dinyatakan sebagai seorang tuan (pemilik bisnis) atau seorang budak (karyawan) dengan kesempatan kecil untuk bertukar golongan.
  • Anda tidak akan pernah diminta atau diijinkan untuk menyarankan suatu hal yang anda kuasai dengan baik di  gereja.
  • Anda akan nyaris selalu  dilarang melakukan apapun yang anda sangat sukai.
  • Anda  tidak akan diijinkan mengerjakan pelayanan di-luar-program-gereja seperti Studi Alkitab atau kegiatan ramah-tamah di rumah anda sendiri.

Masalahnya dari semua hal-hal ini (selain yang nampak jelas) yaitu para pemimpin mungkin salah paham dalam sekitar 50% kejadian. Dan mereka lupa apa yang terakhir kali mereka katakan. Mereka mengaku bahwa mereka membaca kami seperti membaca ‘sampul buku’. Selain itu, konsep mendapatkan berbagai hal (panduan hidup) dari seorang pemimpin ‘guru/mentor’ sama sekali tidak Alkitabiah! Hal itu menjauhkan kita dari Kristus dan doa dan Kitab Suci! Kita ditujukan untuk menghidupi hari demi hari oleh Kristus yang ada di dalam kita.

Ada sekitar dua atau tiga ribu orang di seluruh Australia yang sedang hidup seperti ini di XCF (berbagai cabang fellowship/persekutuan) di Perth dan Adelaide.

Yang kepemimpinan sedang lakukan ini sungguh-sungguh penuh dengan kekerasan psikis. Karena ini adalah komunitas yang akrab dan anda menaatinya karena teman-teman anda juga sedang melakukannya. Teologi dan budayanya tentu saja benar-benar tidak Alkitabiah meskipun mereka mengklaim hal itu alkitabiah.

Kepemimpinan dan Presbitery MCF meliputi Bob Stevens, Gary Worth, Richie Kaa Jnr, Matt Bellingham, Ray Jackson Jnr, Laurie Holland, Richard Kaa, David Bonham, Keith Tucker serta Dan Worth menampilkan diri sebagai orang-orang luar biasa yang penuh perhatian, tapi sebenarnya sangat berkebalikan dari itu.

Yang mereka pedulikan hanyalah supaya anda terhisap ke dalamnya.

Setelah itu mereka akan mencabik-cabik anda menjadi serpihan.

Tidak ada penerapan etika sosial. Dan mereka berbohong dangan mulut mereka sendiri untuk menutupi dosa-dosa dan teologi sekte mereka.

Apakah anda percaya akan penglihatan-penglihatan? Ayah saya mendapatkan 2 penglihatan tentang kepemimpinan ini di tahun 2012 dan 2019 [Link Indo]. Penglihatan itu memfokuskan pada batu-batu kilangan di leher para pemimpin sementara mereka sedang memainkan permainan mereka dengan jemaat, memimpin mereka selama berpuluh tahun dan kemudian…. nol.

600 orang di MCF menyusut menjadi 300 pada tahun 1990 setelah kejatuhan pertama, lalu turun menjadi 200 pada tahun 2010 setelah Vic Hall berpaling kepada sekte sesat. MCF terlihat stabil sekarang dan semua orang di sana sesungguhnya sudah saling menikahi satu sama lain dan hampir tidak mungkin untuk memberi konseling agar mereka keluar dari sana.

Tempat itu adalah kamp kematian. Pada awalnya adalah tempat di mana ajaran ‘Keimamatan Semua Orang Percaya’ berkembang, di mana semua orang berkontribusi, sekarang anda hanya bisa melayani dengan berdasarkan pada buku Vic Hall [Link Indo] saja.

Dalam 25 tahun terakhir pada dasarnya hanya 3 keluarga baru yang bergabung karena reputasi mereka (fellowship) dikabarkan secara online. Dan nyaris tidak satupun keluar dari sana kecuali beberapa orang muda.

Meskipun demikian, saya tetap ingin memberitakan apa yang dulu berlangsung ‘di balik tembok’. Saya dan istri saya dan 4 anak-anak keluar pada tahun 2016.

Ini adalah surat saya kepada kepemimpinan [Link Indo] MCF.

Ini adalah surat saya kepada Vic Hall [Link Indo], pencipta  teologi sesat.

.

.

Untuk membaca artikel-artikel lainnya, klik:

BERANDA

BLOG

.

Tulisan bersumber pada kesaksian Paul Kovak Pallaghy pada https://mcfexposed.wordpress.com/ Paul dan keluarganya beserta orang-orang yang dulu pernah berada dalam fellowship di bawah Victor Hall memberi kesaksian mereka atas budaya sekte sesat yang mengendalikan hidup para anggota. Ketahuilah sejarahnya sebelum anda berkomitmen!

.

TAUTAN:

  1. chrysstevenson.com/tag/brisbane-christian-fellowship-abuse/
  2. chrysstevenson.com/2010/04/30/the-brisbane-christian-fellowship-%e2%80%93-a-government-sponsored-cult/
  3. http://www.defenceofthefaith.org/BCF2ed.htm
  4. Streetcar.org.au

Untuk mendapatkan alih bahasa Indonesia, Copy-Paste artikel ke situs Google Translator pada:  https://translate.google.com/

Tinggalkan komentar